Dua Cinta Bersamaan

Jangan baper duluan karena baca judulnya ya. Ini bukan kisah cinta segitiga atau cinta ala-ala kids jaman now. Cinta itu rasa universal yang nggak terhubung sama manusia aja kan ya. Dengan aktivitas dan pekerjaanpun, ada cinta di dalamnya.


Hidup emang enak kalau hobi juga bisa sekaligus jadi profesi. Atau kalau kita cuma cinta sama satu bidang yang kita cintai dan terus tekuni. Tapi kenyataannya, jauh panggang dari api. Karena panggangannya masih di toko, belum beli..hehe


Banyak orang, aku dan kamu mungkin salah satunya yang harus berdialektika antara pikiran dan hati. Bahkan ingin bisa melakukan dua hal dalam waktu bersamaan. Misalnya, menjadi HRD di suatu perusahaan dan menjalankan bisnis. Menjadi guru fisika dan melukis. Menjadi banker dan menyanyi. Menjadi pebisnis dan menulis. Atau situasi paling sulit menjadi wanita karir sekaligus ibu.


Yang satu soal pikiran, tentang realistisnya survive hidup. Yang satu soal hati, kepuasan dan kenikmatan pencapaian. Adakalanya sudah jatuh cinta pada keduanya dan ingin dua-duanya berjalan dengan baik. Bisa juga justru belum menemukan satu cinta utuh yang harus dipilih.


Dulu waktu masih jadi karyawan, aku suka banget meratapi nasib. Minatnya apa, kerjaannya apa. Apalagi klo baca buku psikologi dan motivasi karir tentang bakat, minat dan skill. Buku-buku yang selalu menyampaikan fokus pada satu hal agar sukses, makin membuat baper. Ah, berasa tersesat banget. Tapi ternyata respon seperti itu hanya mencipta energi negatif.


Kadang nasehat terbaik adalah ‘Jalani aja dulu!’. Nggak perlu banyak mikir ‘harusnya begini,harusnya begitu’. Kalau masih harus dan bisa jalani keduanya, jalani aja dulu. Meskipun orang bilang itu ngga fokus atau nggak totalitas. Nanti kita sendiri yang bisa tahu kadar kemampuan diri. Apakah harus memilih salah satu atau lanjut dengan dua atau tiga cinta. Nothing impossible.


Sebenarnya aku sedang merasionalisasi diri sendiri untuk tetap memelihara dua cinta, warausaha dan menulis bersamaan. Merelakan diri dikejar deadline berantai setiap hari. Selama aku mampu, akan tetap kupelihara keduanya.


Tapi kalau soal cinta dengan pasangan, harus milih salah satu ya. Pilih dan halalin atau lepasin.

 

 

#onedayonepost

#odopbatch5

#pekan3day17

Advertisements

One thought on “Dua Cinta Bersamaan

Add yours

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: